Skip to content


Sambutan

Ketua Departemen/Program Studi

Perkembangan dunia teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih semakin membuka peluang bagi pelajar saat ini untuk memilih jenjang pendidikan sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki. Demikian pula dengan jenjang karier yang akan ditempuh, hal inilah yang mendorong Universitas Diponegoro untuk membuka sebuah program Studi baru yaitu Sistem Komputer di Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro membuka sebuah Program Studi baru yaitu Sistem Komputer Teknik Undip melalui surat pengesahan ijin Dirjen Dikti no. 2782/D/T/2008 pada tanggal 22 Agustus 2008.

Sistem Komputer Undip ini memiliki perbedaan yang significant dengan lulusan dari teknik Informatika yang ada di Fakultas Matematika dan Ilmu penetahuan Alam.  Teknik Sistem Komputer UNDIP menghasilkan lulusan yang ahli di bidang networking dan mobile computing didukung oleh dosen-dosen UNDIP sendiri yang berkompeten di bidangnya, selain itu mahasiswanya pun juga akan dibekali dengan Computer Network Certified yang nantinya akan sangat berguna dalam jenjang karir yang akan ditempuh.

Lulusan yang akan dihasilkan oleh Sistem Komputer ini akan mampu bersaing dengan lulusan dari PT lain yang telah memiliki program studi yang sama karena seperti yang kita ketahui bahwa UNDIP merupakan  salah satu Universitas Negeri yang masuk dalam  Perguruan Tinggi terbaik sedunia yang dilakukan oleh majalah Time.

Program Studi Sistem komputer yang baru ini juga memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa yang memiliki antusisme dan bakat di bidang ini yang tidak memiliki kemampuan dalam hal biaya untuk mendapatkan beasiswa berupa keringanan biaya. Dengan begitu akan banyak kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan kemampuan khususnya dibidang teknologi komputer.