Skip to content


Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer Meraih Juara III IT Network Tingkat Asean

Semarang, siskom.undip.ac.id. Yudi Restu Adi, Mahasiswa Sistem Komputer  dengan NIM 21120111130053 Fakultas Teknik Undip mendapatkan medali Perunggu / Juara III Tingkat ASEAN pada Kegiatan World  Skills Competition Award, Kategori ” IT Network System Administration ” di Jakarta 12 – 19 Nopember 2012.

Kompetisi WorldSkills kesembilan ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta 12-19 November. Sebanyak 252 Pesaing dari sembilan negara berpartisipasi dalam 22 keterampilan dan satu keterampilan demonstrasi.

WorldSkills Kompetisi ASEAN yang pertama berlangsung di Malaysia pada tahun 1995. Sejak itu Kompetisi telah terjadi setiap 2 tahun dengan meningkatnya jumlah bidang keterampilan tampil di setiap peristiwa. Tujuan dari Kompetisi ASEAN WorldSkills termasuk mempromosikan dan memperkuat solidaritas dan cepat kerjasama teknis dalam kejuruan / teknis pendidikan dan pelatihan antara negara-negara anggota.

Simon Bartley, Presiden WorldSkills International mengunjungi Kompetisi pada hari terakhir dan kemudian memberikan penghargaan kepada para pemenang medali perunggu pada upacara penghargaan berkilauan. Dia mengatakan: “WorldSkills ASEAN telah menjadi Kompetisi luar biasa terorganisir. Kompetisi Keterampilan  adalah tentang banyak hal, tidak menyenangkan dan kegembiraan sedikit sangat terlihat di acara ini. Standar untuk kompetisi juga telah sangat tinggi dan aku memuji semua yang terlibat dalam WorldSkills ASEAN untuk acara yang luar biasa. “

Juga hadir pada Upacara Penutupan adalah Menteri Tenaga Kerja yang mempresentasikan medali emas dan Wakil Menteri Pendidikan untuk Malaysia yang mempresentasikan medali perak.

Tautan :

World Skills Asean Competition 2012

Video Penyerahan Penghargaan pada Pemenang

Posted in Beasiswa.